-->

SEO adalah Kunci Sukses Website atau Blog

 

Apa Itu SEO?

SEO atau Search Engine Optimization adalah Suatu perangkat lunak atau program yang dibuat untuk membantu seseorang dalam menemukan file-file yang terdapat di suatu server internet .

Garis besar SEO adalah sebuah search engine atau mesin pencari di internet yang digunakan untuk menemukan file-file dari suatu server website.
Di internet terdapat jutaan bahkan ratusan website yang berisikan beragam informasi dan konten yang dapat diakses secara online.

Banyaknya website membuat kita susah mencari informasi tertarget tanpa bantuan sebuah search engine. maka itulah pentingnya suatu search engine dalam suatu internet.

Cara Kerja Search Engine

Pada awal kemunculannya, search engine hanya dapat menyimpan data beberapa ratus ribu halaman website dan dokumen-dokumen yang tersedia secara online, serta menerima sekitar seribu atau dua sampai tiga ribu perharinya. namun saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, Search engine dapat menyimpan data jutaan bahkan milyaran data dari suatu server website.

Lalu bagaimana cara kerja search engine optimization ini?
Search engine ini menggunakan software yang umumnya di sebut dengan nama spiders yang berguna untuk melakukan pendataan pada halaman-halaman website.

Spiders mendata kata-kata dan kombinasi kata dari suatu website yang membangun suatu database berdasarkan kata-kata yang telha ditentukan itu.
sebagai contoh, saat spiders melakukan pendataan website dengan cara menjelajahi suatu halaman website yang mensajikan data tentang albert einstein di wikipedia, maka spiders akan menemukan kombinasi kata yang berkaitan dengan seputaran albert einstein seperti teori relativitas (teori yang dirumuskan oleh Einstein), Wuttemberg ( tempat kelahiran Einstein ),dan lain-lainnya.

Semua kata yang ada pada halaman tersebut akan didata oleh spiders dan disimpan sebagai database dari Spiders itu sendiri.
Jika ada pengguna internet yang mencari kata atau kombinasi kata tersebut, maka halaman Wikipedia tentang Albert Einstein akan ditampilkan pada halam google bagian hasil pencarian.

SEO atau search engine optimization ini adalah kunci sukses suatu website atau blog. Dengan mengoptimasikan website atau blog anda dengan SEO maka website atau blog anda dapat dengan mudah dirayapi atau dijelajahi oleh spiders milik Google yang nantinya akan berpengaruh besar pada blog anda, seperti bisa saja postingan dari website atau blog anda masuk page rank one pada halaman hasil pencarian di Google.

Manfaat lain dari SEO ini sendiri adalah dapat memudahkan menaikan trafik dari blog anda.
Dengan trafik yang tinggi, maka untuk menjadi internet marketing tidak mustahil.
Bisa saja menjadi publiser iklan dari Google adsense yang tentunya sangat menguntungkan sekali.
Dari situ lah peran penting SEO untuk website dan blog anda.

 

Akhir Kata

Demikian paparan mengenai SEO adalah Kunci Sukses Website atau Blog.
Untuk optimisasi SEO pada Blogspot akan saya bahas di postingan selanjutnya.
Betapa menguntungkannya jika anda dapat memahami Apa itu SEO?
Karena dari situ anda akan merasakan banyak manfaat dan itulah pokok kunci sukses suatu website ataupun Blog.

Sekian artikel yang dapat saya buat, semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar tentang SEO.
Sekian dan terimakasih.

-Deni Tri Permana Saputra

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel