-->

Fungsi Lain Mode Pesawat Pada Android

Mode pesawat atau Airplane Mode adalah mode yang digunakan untuk meminimalisir gangguan komunikasi pesawat saat anda berada dalam suatu penerbangan.
Mode pesawat ini sangat berguna jika anda sedang dalam penerbangan, karena anda tidak usah pusing dan takut lagi untuk menggunakan smart phone anda dalam pesawat.

Selain berguna untuk keselamatan, mode pesawat ini juga memiliki fungsi yang lainnya loh, yang mungkin banyak orang belum tahu mengenai fungsi lain tersebut.
penasaran apa saja sih fungsi lainnya? simak saja ulasannya di bawah ini.

Fungsi lain Mode Pesawat pada Android


1) Menghemat Baterai

Fungsi lain dari Mode Pesawat ini salah satunya adalah penghemat baterai.
Ini memang sangat ampuh untuk mengemat baterai android anda.
Saat anda dalam perjalan jauh, dan anda sedang tidak menggunakan data untuk chattingan atau semacamnya, anda dapat meminimalisir tingkat keborosan baterai hp anda dengan menggunakan mode pesawat ini.
Karena Mode Pesawat ini akan menghentikan semua aplikasi yang berjalan di background android anda.
Terntunya sangat efektif bukan cara ini untuk menghemat baterai smartphone anda.

2) Mempercepat Daya Isi Baterai 

Selain dapat menghemat baterai, mode pesawat ini juga dapat mempercepat pengisian daya smart phone anda loh saat sedang di charge.
Saat anda menggunakan mode pesawat saat charging, maka seluruh koneksi data yang ada pada smart phone anda otomatis akan mati, seperti Wi-fi, bluetooth, dan GPS.
Maka itu akan mempercepat proses pengisian daya pada baterai android anda.

3) Menghindari Gangguan

Saat anda sedang sibuk dan sedang dalam kondisi yang sangat serius, jika da gangguan dari notifikasi chat pasti akan merasa kesal kan?
Nah untuk meminimalisir gangguan tersebut anda bisa memanfaatkan mode pesawat ini loh.
Seperti yang saya ucap tadi, jika anda menggunakan mode pesawat semua koneksi data yang ada pada smart phone anda akan otomatis terputus.
Jadi tidak akan ada lagi gangguan notifikasi chat seperti itu jika anda sedang berada dalam kondisi yang sangat penting dan tidak ingin ada gangguan sedikit pun. Cara ini sangat efektif dan sangat membantu untuk meminimalisir masalah seperti itu.

4) Memperkuat Sinyal

Mode pesawat juga dapat digunakan untuk memperkuat sinyal loh. Saat anda mengaktifkan mode ini otomatis jaringan pada smart phone anda akan terputus.
Yang kemudian jika anda menonaktifkan kembali mode ini, maka smart phone anda akan dengan sendirinya mencari jaringan baru yang lebih bagus dan kuat sinyalnya.
Menarik bukan fungsi yang satu ini.

5) Mempercepat Android

Salah satu penyebab performa android menjadi lambat karena banyak nya lalu lintas data yang masuk pada android anda, yang dimana itu menyebabkan penggunaan RAM yang banyak sehingga menimbulkan lagging pada android anda.
Untuk menangani itu cukup anda aktifkan saja mode pesawat ini.
Maka sirkuit data pada android anda akan terreset sendiri secara otomatis, dan dapat menstabilkan kembali performa android anda.

Akhir Kata

Sekian Artikel mengenai Fungsi lain Mode Pesawat Pada Android yang telah saya buat. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda, dan dapat menjadi wawasan baru juga bagi anda.
Salam sejahtera, salam sukses untuk semua blogger indonesia.
Terimakasih.

-Deni Tri Permana Saputra

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel