-->

Ide Usaha Kreatif untuk Pemula



Usaha Kreatif

Sebelumnya apa sih itu usaha kreatif?
Usaha kreatif adalah segala sesuatu yang dilakukan oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan dengan menggunakan cara yang unik dimana orang tersebut dapat bebas mengekspresikan tindakannya sesuai pemikirannya.

Usaha kreatif banyak sekali macamnya, ada yang memulai dengan menggunakan modal ada juga yang tidak membutuhkan modal sedikitpun,
Namun yang akan admin bahas kali ini adalah usaha kreatif yang tidak menggunakan modal.

Mengapa membahas yang tidak membutuhkan modal?? 
Karena sangat efektif untuk mencari modal awal yang nantinya dapat digunakan sebagai modal yang berperan untuk menunjang pengembangan usaha yang sedang kalian jalankan.

Ide Usaha kreatif tanpa modal

1) Menjadi Youtuber 

 



Youtuber adalah seseorang yang aktif dalam menciptakan konten-konten video di youtube.
Youtube sangat memiliki  peluang untuk dijadikan ladang  meraup penghasilan yang cukup fantastis.
Cara mendapatkan penghasilannya juga sangat mudah, cukup membuat konten yang menarik dan mencari sebanyak mungkin subscriber yang nantinya dapat membantu kalian untuk memonetisasi channel youtube kalian.

Setelah channel youtube kalian sudah dimonetisasi kalian dapat melanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu membuat akun Google Adsense.
Google adsense adalah platform dari google yang menyediakan iklan yang dapat dipasang di blog atau channel youtube kalian.
Dari iklan yang dipasang kalian akan mendapatkan penghasilan dari seberapa banyak orang yang mengklik iklan dan dapat juga dari seberapa banyak pengunjung blog atau viewers video di channel youtube kalian.


2) Menjadi Blogger

 

 

Blogger adalah seseorang yang aktif dalam menciptakan artikel di blog yang sedang dikelolanya.
Untuk menjadi blogger tidak lah rumit, cukup kalian membuat blog dan menulis artikel menarik sesuai prosedur SEO agar artikel yang kalian tulis nanti dapat cepat terindeks oleh Google.

Untuk mendapatan penghasilan, teknis nya sama dengan mendpatkan penghasilan dari Youtube, yaitu dengan cara memonetisasi blog dan mendaftarkannya di Google Adsense.

JIka kalian memiliki bakat dan hobby menulis, maka menjadi blogger adalah usaha yang tepat untuk kalian dalam mencari penghasilan tanpa modal.

Karena dapat kalian lakukan dengan mudah dan pasti kaian akan menikmatinya.
Bagaimanapun juga, usaha yang paling baik adalah usaha yang sesuai bakat dan minat kita.

3) Menjadi Dropshiper

 


Menurut Wikipedia, pengertian dropship adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor/supplier/produsen.
Jadi dropshiper itu adalah orang yang menyalurkan barang dari produsen ke konsumen.

Karena kalian tidak membutuhkan barang untuk kalian stok, kalian harus mencari supplier yang nantinya akan kalian salurkan barang dari supplier itu ke konsumen yang membeli barangnya dari kalian.

Menjadi dropshipper mungkin sedikit merepotkan, selain kalian harus mencari supplier yang berkualitas, kalian juga harus menguasi teknik marketing.
Karena penghasilan seorang dropshiper itu diukur dari seberapa produk yang dijualnya.

Walau sedikit merepotkan apa salahnya untuk di coba?
Selama kaiian semangat dan tekun maka hasil tidak akan mengkhianati usaha kalian.

Akhir kata

Sekian yang dapat admin ulas, semoga dapat kalian jadikan referensi sebagai ide peluang usaha kreatif, dan semoga juga dapat menambah wawasan kalian semua.

-Terimakasih-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel